TUGAS
SOFTSKILL BAHASA INDONESIA 2
A.
PENGERTIAN MANAJEMEN
Manajemen adalah proses
perencanaan, pengorganisasisan, pengarahan dan pengawasan dengan memberdayakan
anggota organisasi dan penggunaan sumber daya organisasi lainnya agar mencapai
tujuan organisasi yang telah ditetapkan (Handoko, 2003: 8).
Manajemen sering juga
didefinisikan sebagai seni untuk melaksanakan suatu pekerjaan melalui orang
lain. Para manejer mencapai tujuan organisasi dengan cara mengatur orang lain
untuk melaksanakan tugas apa saja yang mungkin diperlukan untuk mencapai tujuan
tersebut (Stoner, 1996 : 7)
Jadi
manajemen adalah seni untuk melaksanakan suatu perkerjaan melalui orang lain
dan proses perencanaan pengorganisasian, pengarahan dan pengawasan dengan
memberdayakan anggota organisasi dan penggunaan sumber daya organisasi lainnya
agar mencapai tujuan.
B.
PENGERTIAN KOMUNIKASI
Menurut
Nickles (Dharmmesta, 1990 : 56), komunikasi pemasaran merupakan kegiatan
komunikasi yang dilakukan oleh pembeli dan penjual yang sangat membantu dalam
pengambilan keputusan di bidang pemasaran, serta mengarahkan pertukaran agar
lebih memuaskan dengan cara menyadarkan semua pihak untuk berbuat lebih baik.
Menurut
Effendy (2001:78) bahwa komunikasi penting bagi manusia sebab tanpa komunikasi
tidak akan terjadi suatu interaksi dan tukar menukar pengetahuan atau
pengalaman.
Menurut
Yoder komunikasi adalah pertukaran informasi, ide, sikap, pikiran dan pendapat.
Jadi
komunikasi adalah komunikasi merupakan kegiatan yang dilakukan oleh pembeli dan
penjual untuk mengambil keputusan dibidang pemasaran . komunikasi penting bagi
manusia sebab tanpa adanya komunikasi tidak terjadi suatu interaksi karena
komunikasi itu merupakan pertukaran informasi, ide, sikap pikiran dan pendapat.
C.
PENGERTIAN PEMASARAN
Menurut Philip
Kotler (2002 : 9) : “Marketing is a social and managerial process and
by which individuals and group obtain what they need and want through creating,
offering, and freely exchanging product and service of value with
other”. Pemasaran adalah suatu proses sosial yang didalamnya individu dan
kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan,
menawarkan, dan secara bebas mempertukarkan produk yang bernilai dengan pihak lain.
Sedangkan
meurut Stanton (2001) definisi pemasaran adalah :Suatu sistem
keseluruhan kegiatan-kegiatan bisnis yang ditujukan untuk merencanakan,
menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang atau jasa
yang memuaskan kebutuhan baik kepada pembeli yang ada maupun pembeli potensial.
Menurut Keegan (1997 :
3), dalam buku “Intisari Manajemen Pemasaran” yang diungkapkan oleh H.
Djaslim Saladin dan Yevismarti Oesman yaitu :“Pemasaran
adalah suatu proses sosial yang berfokus pada sumber daya manusia dan bertujuan
untuk memanfaatkan peluang-peluang pasar secara global”.
Jadi
pemasaran kegiatan social yang didalamnya individu dan kelompok mendapatkan apa
yang mereka butuhkan dan inginkan serta merencanakan , menentukan harga ,
mempromosikan dan mendistribusikan barang atau jasa yang memuaskan kebutuhan
baik pembeli maupun penjual dan memanfaatkan peluang-peluang yang bertujuan
global.
MANAJEMEN KOMUNIKASI
SEBAGAI KAJIAN ILMU
Manajemen komunikasi sangat identik dengan interaksi
sosial. Ada kalanya kita harus mampu untuk memposisikan diri dengan tepat dalam
situasi tertentu, kita juga harus mampu menghadapi dan menjalin kerjasama
dengan orang lain tanpa mencampurnya dengan urusan pribadi. Ini merupakan
sebagian alasan diperlukannya sikap professional dalam diri anda masing-masing.
Manajemen komunikasi berada di dalam dan diantara sistem sosial. Manajemen
komunikasi meliputi P4I (Penerimaan, Pengolahan, Penyimpanan, dan Penyampaian
Informasi) dalam sub-sub sistem soaial, diantaranya adalah individu, kelompok,
organisasi, massa, dan masyarakat. Karena itu, di jurusan Manajemen Komunikasi
FIKOM UNPAD terdapat mata kuliah initi yang berhubungan dengan P4I dalam
sub-sub sistem sosial, yaitu:
·
Psikologi Komunikasi
·
Retorika
·
Komunikasi Interpersonal
·
Komunikasi Kelompok
·
Komunikasi Organisasional
·
Komunikasi Pemasaran
·
Komunikasi Persuasif
·
Komunikasi Pemasaran
·
Perencanaan Komunikasi
·
Analisis Sistem Informasi
·
Metodologi Penelitian Komunikasi
·
Komunikasi soaial pembangunan
Daftar Pustaka
http://dhani050711.wordpress.com/2012/11/29/pemasaran-secara-umum-bauran-pemasaran/
1 komentar:
WhatsApp 085244015689
Assalamu alaikum wr.wb
HAL YANG TIDAK PERNAH TERBAYANGKAN KINI MENJADI KENYATAAN DALAM KELUARGAKU,KEPADA AKI JAYA 085 244 015 689 KAMI UCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH KARNA BERKAT BANTUAN AKI JAYA ALHAMDULILLAH KELUARGA KAMI BISA LEPAS DARI HUTANG DAN MASALAH .KARNA NOMER GHOIB UNTUK PASANG TOGEL/SGP/HKG .HASIL RITUAL AKI JAYA,BETUL-BETUL MERUBAH NASIB KAMI HANYA SEKEJAP,DAN DISITULAH AKU BERKESEMPATAN UNTUK BUKA USAHA KEMBALI UNTUK KEBUTUHAN SEHARI-HARINYA.KARNA AKU INGIN BERTAHAN HIDUP SAMPAI SEKARANG.. DULUNYA HANCUR JATUH MISKIN DAN ORANG-ORANG DI SEKELILING DAERAH KAMI SUDAH PANDANG SANGAT RENDAH,,KARNA TIDAK PUNYA APA-APA LAGI,BAIK RUMAH SUDAH DI SITA,,WARUNG MAKAN SUDAH BANGKRUT,,,TAPI SEMUA ITU AKU MASIH TETAP BERTAHAN HIDUP DENGAN KELUARGAKU,WALAU CUMAN KONTRAK,AKI JAYA ORANG PALING BERSEJARAH DI KELUARGAKU,HARAPAN DAN INPIAN AKU INGIN BERKUNJUNG DI PONDOK AKI UNTUK SILAHTURAHMI.. KEPADA TEMAN YANG DI LILIT HUTANG DAN INGIN MERUBAH NASIB SEPERTI SAYA INI
NO TELP BELIAU: 085 244 015 689 (AKI JAYA) ,,DENGAN HARAPAN ANDA INSYAH ALLAH PASTI TERCAPAI,WASSALAM ...
SELAIN TOGEL/PESUGIHAN/PENARIKAN UANG GHAIB 2D 3D 4D 5D 6D
Posting Komentar