ANITA RAMSAY AMBARRANI

Jumat, 20 Mei 2016

1 Sintetis Manajemen Komunikasi Pemasaran

TUGAS SOFTSKILL BAHASA INDONESIA 2

A. PENGERTIAN MANAJEMEN
Manajemen adalah proses perencanaan, pengorganisasisan, pengarahan dan pengawasan dengan memberdayakan anggota organisasi dan penggunaan sumber daya organisasi lainnya agar mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan (Handoko, 2003: 8).
Manajemen sering juga didefinisikan sebagai seni untuk melaksanakan suatu pekerjaan melalui orang lain. Para manejer mencapai tujuan organisasi dengan cara mengatur orang lain untuk melaksanakan tugas apa saja yang mungkin diperlukan untuk mencapai tujuan tersebut (Stoner, 1996 : 7)
Jadi manajemen adalah seni untuk melaksanakan suatu perkerjaan melalui orang lain dan proses perencanaan pengorganisasian, pengarahan dan pengawasan dengan memberdayakan anggota organisasi dan penggunaan sumber daya organisasi lainnya agar mencapai tujuan.

B. PENGERTIAN KOMUNIKASI
Menurut Nickles (Dharmmesta, 1990 : 56), komunikasi pemasaran merupakan kegiatan komunikasi yang dilakukan oleh pembeli dan penjual yang sangat membantu dalam pengambilan keputusan di bidang pemasaran, serta mengarahkan pertukaran agar lebih memuaskan dengan cara menyadarkan semua pihak untuk berbuat lebih baik.
Menurut Effendy (2001:78) bahwa komunikasi penting bagi manusia sebab tanpa komunikasi tidak akan terjadi suatu interaksi dan tukar menukar pengetahuan atau pengalaman.
Menurut Yoder komunikasi adalah pertukaran informasi, ide, sikap, pikiran dan pendapat.
Jadi komunikasi adalah komunikasi merupakan kegiatan yang dilakukan oleh pembeli dan penjual untuk mengambil keputusan dibidang pemasaran . komunikasi penting bagi manusia sebab tanpa adanya komunikasi tidak terjadi suatu interaksi karena komunikasi itu merupakan pertukaran informasi, ide, sikap pikiran dan pendapat.


C. PENGERTIAN PEMASARAN
Menurut Philip Kotler (2002 : 9) : “Marketing is a social and managerial process and by which individuals and group obtain what they need and want through creating, offering, and freely exchanging product and service of value with other”. Pemasaran adalah suatu proses sosial yang didalamnya individu dan kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan, menawarkan, dan secara bebas mempertukarkan produk yang bernilai dengan pihak lain. 
Sedangkan meurut Stanton (2001)  definisi pemasaran adalah :Suatu sistem keseluruhan kegiatan-kegiatan bisnis yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang  atau jasa yang memuaskan kebutuhan baik kepada pembeli yang ada maupun pembeli potensial.
Menurut Keegan (1997 : 3), dalam buku “Intisari Manajemen Pemasaran” yang diungkapkan oleh H. Djaslim Saladin dan  Yevismarti Oesman yaitu :“Pemasaran adalah suatu proses sosial yang berfokus pada sumber daya manusia dan bertujuan untuk memanfaatkan peluang-peluang pasar secara global”. 
Jadi pemasaran kegiatan social yang didalamnya individu dan kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan serta merencanakan , menentukan harga , mempromosikan dan mendistribusikan barang atau jasa yang memuaskan kebutuhan baik pembeli maupun penjual dan memanfaatkan peluang-peluang yang bertujuan global.

MANAJEMEN KOMUNIKASI SEBAGAI KAJIAN ILMU
            Manajemen komunikasi sangat identik dengan interaksi sosial. Ada kalanya kita harus mampu untuk memposisikan diri dengan tepat dalam situasi tertentu, kita juga harus mampu menghadapi dan menjalin kerjasama dengan orang lain tanpa mencampurnya dengan urusan pribadi. Ini merupakan sebagian alasan diperlukannya sikap professional dalam diri anda masing-masing. Manajemen komunikasi berada di dalam dan diantara sistem sosial. Manajemen komunikasi meliputi P4I (Penerimaan, Pengolahan, Penyimpanan, dan Penyampaian Informasi) dalam sub-sub sistem soaial, diantaranya adalah individu, kelompok, organisasi, massa, dan masyarakat. Karena itu, di jurusan Manajemen Komunikasi FIKOM UNPAD terdapat mata kuliah initi yang berhubungan dengan P4I dalam sub-sub sistem sosial, yaitu:
·         Psikologi Komunikasi
·         Retorika
·         Komunikasi Interpersonal
·         Komunikasi Kelompok
·         Komunikasi Organisasional
·         Komunikasi Pemasaran
·         Komunikasi Persuasif
·         Komunikasi Pemasaran
·         Perencanaan Komunikasi
·         Analisis Sistem Informasi
·         Metodologi Penelitian Komunikasi
·         Komunikasi soaial pembangunan



Daftar Pustaka

http://dhani050711.wordpress.com/2012/11/29/pemasaran-secara-umum-bauran-pemasaran/

1 komentar:

Unknown mengatakan...

WhatsApp 085244015689
Assalamu alaikum wr.wb
HAL YANG TIDAK PERNAH TERBAYANGKAN KINI MENJADI KENYATAAN DALAM KELUARGAKU,KEPADA AKI JAYA 085 244 015 689 KAMI UCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH KARNA BERKAT BANTUAN AKI JAYA ALHAMDULILLAH KELUARGA KAMI BISA LEPAS DARI HUTANG DAN MASALAH .KARNA NOMER GHOIB UNTUK PASANG TOGEL/SGP/HKG .HASIL RITUAL AKI JAYA,BETUL-BETUL MERUBAH NASIB KAMI HANYA SEKEJAP,DAN DISITULAH AKU BERKESEMPATAN UNTUK BUKA USAHA KEMBALI UNTUK KEBUTUHAN SEHARI-HARINYA.KARNA AKU INGIN BERTAHAN HIDUP SAMPAI SEKARANG.. DULUNYA HANCUR JATUH MISKIN DAN ORANG-ORANG DI SEKELILING DAERAH KAMI SUDAH PANDANG SANGAT RENDAH,,KARNA TIDAK PUNYA APA-APA LAGI,BAIK RUMAH SUDAH DI SITA,,WARUNG MAKAN SUDAH BANGKRUT,,,TAPI SEMUA ITU AKU MASIH TETAP BERTAHAN HIDUP DENGAN KELUARGAKU,WALAU CUMAN KONTRAK,AKI JAYA ORANG PALING BERSEJARAH DI KELUARGAKU,HARAPAN DAN INPIAN AKU INGIN BERKUNJUNG DI PONDOK AKI UNTUK SILAHTURAHMI.. KEPADA TEMAN YANG DI LILIT HUTANG DAN INGIN MERUBAH NASIB SEPERTI SAYA INI
NO TELP BELIAU: 085 244 015 689 (AKI JAYA) ,,DENGAN HARAPAN ANDA INSYAH ALLAH PASTI TERCAPAI,WASSALAM ...
SELAIN TOGEL/PESUGIHAN/PENARIKAN UANG GHAIB 2D 3D 4D 5D 6D

Posting Komentar

Kursor Blog